banner 728x90
NEWS  

Deklarasi Damai untuk Pemilu 2024

banner 728x90

Deklarasi Damai untuk Pemilu 2024

EXPOSE NET, Jakarta — Panglima TNI menghadiri puncak perayaan HUT ke-12 Kompas TV tahun 2023 yang mengusung tema Indonesia Raya dimana Kompas TV sebagai televisi berita ingin terus memberikan referensi utama yang independen dan tepercaya bagi rakyat Indonesia.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M, bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, S.H., Dirut Kompas Gramedia Lilik Oetama, Ketua DKPP Heddy Lugito, Dirut Kompas TV Ricard Bagun Andi Budiman, menyerukan Deklarasi Damai pada Pemilu 2024, bertempat di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023).

banner 325x300
BACA JUGA :  Luhut Diisukan Ada di Balik Wacana Penundaan Pemilu 2024, Ini Kata Jubir

Sementara itu Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin dalam sambutannya meminta Kompas TV untuk terus menjadi pers yang sehat, mencerahkan, kritis, dan berimbang demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa sesuai amanat Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

“Di sinilah televisi swasta nasional berperan signifikan untuk menyiarkan berbagai informasi terkait Pemilu, sekaligus mengajak masyarakat berpartisipasi menyukseskan Pemilu,” kata Wapres.

Kompas TV juga diminta menjaga independensi dan netralitas selama Pemilu 2024. Kemudahan dan keterbukaan informasi menjadi unsur penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu yang jujur, damai, dan demokratis.

BACA JUGA :  Prasetyo Hadi : Kelangkaan Minyak Goreng dan Kedelai Mahal Jauh Lebih Penting, Ketimbang Pemilu 2024 Diundur.

“Media agar berlaku secara seimbang. Liput kedua sisi, dan sesuai dengan peraturan Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI, Bawaslu, dan perundangan lainnya,” ujarnya.

Pers juga harus berperan dalam memenuhi hak publik atas informasi bagi warga di pedalaman dan perbatasan, termasuk Papua, dengan memasok informasi-informasi yang memberdayakan dan mencerahkan.

Turut hadir pada malam puncak perayaan HUT Kompas TV ke-12 ini diantaranya Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-10 RI Jusuf Kalla dan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono, Menparekraf Sandiaga Uno, Menhub Budi Karya Sumadi, hingga Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Anies Baswedan serta tokoh lainnya.

BACA JUGA :  PWI dan Pemprov Jabar Sukses Selenggarakan UKW di 8 Daerah

PWI dan DKPP Teken MoU Sosialisasi, Publikasi Edukasi dan Desiminsi KEPP

Gelar Diskusi Publik, Danakirti Media Group Hadirkan Tokoh dan Aktivis

 

Deklarasi Damai untuk Pemilu / danakirtimedia
banner 728x90
Bagikan ini
banner 728x90

Home : Deklarasi Damai untuk Pemilu 2024

banner 451x150