banner 728x90

Delapan Orang Warga Kabupaten Bogor Terjebak Di Dalam Lobang Penggalian Emas

banner 728x90

Ex-pose.net – Sebanyak delapan penambang emas di Desa Pancurendang Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, terjebak dalam sebuah lubang penggalian emas, sejak Selasa 25 Juli 2023 malam Merupakan Warga Kabupaten Bogor

Hingga Rabu (26/7/2023) tim SAR gabungan BPBD Kabupaten Banyumas dan Basarnas masih berupaya melakukan evakuasi terhadap penambang yang terjebak. Informasi yang dihimpun, mereka terjebak sekitar pukul 20.00 Selasa (25/07/2023) malam saat melakukan penambangan emas.

banner 325x300

Kepala BPBD Banyumas Budi Nugroho saat dikonfirmasi menjelaskan timnya masih melakukan evakuasi dengan menyedot air yang ada didalam lubang. ” Tim gabungan masih berupaya untuk melakukan evakuasi,”

BACA JUGA :  Bakamla RI Gelar Bimtek Penganggaran

Diperoleh informasi warga kejadian itu berawal kejadian berawal pada pukul 22.00 wib, salah satu penambang memberitahukan orang yang kerja di dalam lobang supaya naik karena ada air dari satu lobang telah jebol yang sedang didalamnya ada delapan orang tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan ada delapan orang yang berada di dalam lobang tersebut sudah tidak bisa dihubungi. Kemudian dilakukan upaya penyedotan air menggunakan pompa air namun hingga Rabu (26/7/2023) siang namun belum bisa.

Kedelapan penambang tersebut terjebak pada lubang tambang yang diperkirakan mempunyai kedalaman 70 meter.

Adapun 8 penambang tersebut merupakan Warga Kecamatan Sukajaya 7 Orang dan Kecamatan Nanggung 1 Orang, Hingga malam ini para penambang emas belum berhasil dievakuasi. Pungkasnya

BACA JUGA :  Polri : Interpol Telah Terbitkan Yellow Notice Pencarian Anak Ridwan Kamil

Penulis:Affan

banner 728x90
Bagikan ini
banner 728x90

Home : Delapan Orang Warga Kabupaten Bogor Terjebak Di Dalam Lobang Penggalian Emas

banner 451x150