banner 728x90

Dies Natalis GMNI ke-69, GMNI Lotim Gelar Dialog kepemudaan dan Kepemiluan 

Dies Natalis GMNI ke--69
banner 728x90

Dies Natalis GMNI ke-69, GMNI Lotim Gelar Dialog kepemudaan dan Kepemiluan

banner 325x300

EX-POSE.NET, Lotim – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Lombok Timur menyelenggarakan Dialog Kepemudaan dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis GMNI ke-69 di kompleks Pondok Pesantren Jamiatul Qur’a, Kecamatan Pringgasela pada Minggu 16 April 2023.

Dies Natalis GMNI tersebut sekaligus di rangkaikan dengan dialog kepemudaan dengan tema ‘Peran Pemuda dalam mengawal pemilu 2024’. Dengan menghadirkan narasumber Ketua KPU Lombok Timur Dr. Junaidi, Perwakilan Bawaslu Lotim Sahnam SP.d. Nampak hadir juga Kaban Kesbangpol, Kasat Intel Polres dan Stafsus Gubernur NTB wilayah Lotim serta beberapa perwakilan OKP dan anak Yatim Piatu.

Kehadiran GMNI di Lotim ini bisa terhitung baru satu tahun berjalan namun kendati demikian, ini sudah cukup waktu untuk menjadi garda terdepan bagi gerakan intra dan exra dalam mengawal kebijakan dan agenda-agenda besar negara.

“GMNI akan tetap konsisten dalam mengontrol dan mengawal kebijakan pemerintah serta agenda besar negara seperti pileg, pilkada dan pilpres,” Ainun Samida pada media ini, Senin 17 April 2023.

Posisi milenial yang juga di dalamnya ada kader-kader GMNI tentu harus mengambil peran penting dalam memberikan edukasi politik kepada masyarakat secara luas.

BACA JUGA :  Jalin Kekompakan, Kodim 0808/Blitar Gelar Pertandingan Bola Voli Antar Staf

“Jangan sampai ada dari kader GMNI ini yang menjadi bagian untuk menciptakan hura_hara Politik yang tidak sehat,” Ainun Samida.

Sementara Wakil ketua bidang Agraria DPP GMNI menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Lombok timur yang telah mendukung. Dan mendorong sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. Tentu ini tidak terlepas dari dorongan motivasi dan dukungan dari semua pihak yang ada di sini,” terang Sahdan.

“Intinya kehadiran kader GMNI harus di rasakan langsung oleh masyarakat kalau tidak, tak ada manfaatnya untuk masyarakat yang ada untuk apa GMNI hadir di tempat ini,” tegas Sahdan yang juga Putra Asli Pulau Lombok ini.

Untuk di ketahui berdasarkan informasi yang di himpun media ini sebelumnya DPC GMNI Lotim juga telah melakukan agenda pengobatan gratis di beberapa wilayah.

Sementara Kepala Badan Politik dalam negeri Lotim Mustafa S.Sos mengucapkan Selamat Tahniah atas Dies Natalis ini.

BACA JUGA :  Anggota Koramil Tawangmangu Bersama Relawan Gunung Lawu Evakuasi Korban Pendaki Gunung Lawu

Selain itu Mustafa mengajak para kader DPC GMNI Lombok timur untuk membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan pemilihan umum serentak 2024 mendatang .

“Saya mengajak kader kader GMNI Lotim untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mengawal dan menyukseskan pemilihan umum secara serentak 2024 mendatang,” Jelasnya

GMNI secara Historis sudah ikut berkontribusi besar dalam melahirkan generasi-generasi terbaik Bangsa di masa lampau dan tentu juga di masa yang akan datang.

“Maka dengan kegiatan Dies Natalis dan dialog kepemudaan ini, secara otomatis GMNI telah memperpanjang jalannya perubahan dan kemajuan baik untuk Kader GMNI. Maupun untuk generasi penerus bangsa Indonesia kedepan,” tutup Mustafa.

Untuk di ketahui berdasarkan informasi yang di himpun media ini sebelumnya DPC GMNI Lotim juga telah melakukan agenda pengobatan gratis di beberapa wilayah.

 

Penulis : Aryandis
Editor : Rieke
 

Berita Lain : Kasad Jadi Tamu Istimewa di Tahun Dies Natalis ke 41 Unitomo

 

Dies / Danakirtimedia

BACA JUGA :  Momentum Ultah ke-6, BogorUpdate.com Gelar Syukuran dan Santuni Puluhan Anak Yatim

Related posts:

banner 728x90
Bagikan ini
banner 728x90

Home : Dies Natalis GMNI ke-69, GMNI Lotim Gelar Dialog kepemudaan dan Kepemiluan 

banner 451x150