banner 728x90

INKAI Mendominasi Kejuaraan Karate Babak Pra PON Tahun 2023

INKAI mendominasi Kejuaraan Karate
banner 728x90

INKAI Mendominasi Kejuaraan Karate Babak Pra PON Tahun 2023

EXPOSE NET, Jakarta || Pada Pelaksanaan Kejuaraan Karate Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PRA PON) Tahun 2023 yang diikuti 376 Karateka dari 32 Provinsi di GOR Rudy Resnawa Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, dibuka langsung oleh Ketua Umum PB FORKI Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Para Karateka INKAI kembali menunjukan dominasi dalam perolehan Medali maupun Karateka yang berhasil lolos menuju PON Aceh/Sumatera Utara Tahun 2024.

banner 325x300
BACA JUGA :  Luar Biasa MPR GPdI Tetapkan Tema Sentral di Natal Tahun Ini

Demikian dikatakan Ketua Umum Pengurus Pusat INKAI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRMP., M.Tr.(Han) disela-sela rapat Tim FORMATUR PB FORKI kepengurusan Tahun 2023-2027 yang akan datang, Kamis (31/8/2023).

Dr. Ivan Yulivan menyampaikan, kejuaraan yang dilaksanakan mulai tanggal 25 sampai dengan 27 Agustus 2023 ini meliputi 214 Karateka Putra dan 162 Karateka Putri terbaik perwakilan Provinsi dari 25 Perguruan di bawah naungan PB FORKI, yang memperebutkan 190 tiket guna meraih tiket menuju PON 2024.

“Kelas yang dipertandingkan meliputi KATA PERORANGAN Putra dan Putri, KATA BEREGU Putra dan Putri serta 11 Kelas Kumite Putra dan Putri,” ucapnya.

Adapun perolehan Medali Karate INKAI yang mewakili Provinsi masing-masing yakni 7 Emas, 5 Perak dan 9 Perunggu), INKANAS (5 Emas, 5 Perak, 12 Perunggu) Serta Gojukai (3 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu).

BACA JUGA :  Karateka INKAI Dominasi Perolehan Medali Kejuaraan Internasional Karate WKF

Para Atlet INKAI yang tergabung dalam Pelatnas PB FORKI antara lain Ahmad Zigi Zaresta Yuda (FORKI NTB), Cok Istri Agung Sanistyarani (FORKI Bali), Aris Saputra (FORKI Lampung), Ignastius Joshua Kandau (FORKI Jawa Timur), Annisa Nur Anggaraini (FORKI DKI) masih Berjaya meraih Medali Emas dikelas masing-masing.

Disamping itu Rafi Dyas Nugros (FORKI DKI Jakarta) Hera Irnandha (FORKI Jawa Tengah) diharapkan mereka akan kembali mendulang Emas pada PON 2024 yang akan datang.

BACA JUGA :  Danlantamal IX Ambon Lahirkan Atlet Baru Karateka

Lebih lanjut Dr. Ivan Yulivan Hasil Prestasi Karateka INKAI yang terwakili diberbagai daerah Provinsi, semua peraihan ini tak lepas dari berbagai program pusat dan daerah serta semangat para Pelatih, Atlet dalam berlatih dan utamanya kejujuran dan keadilan para wasit-juri yang memimpin pertandingan.

BACA JUGA :  Danramil Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Kegiatan Perguruan Pencak Silat

Disamping itu, PP INKAI akan melaksanakan Rakernas, FUN Training Camp bagi para Executive serta Kegiatan INKAI Goes to Sensei Penggemblengan Mental Karatedo selama 5 Hari mulai tanggal 27 September Hingga 1 Oktober 2023 di Semak Daun Gadog Ciawi.

BACA JUGA :  Karateka INKAI Dominasi Perolehan Medali Kejuaraan Internasional Karate WKF

Khusus bagi Para Sabuk Hitam Penyandang DAN 3 yang akan naik Ujian Dan 4 ke atas serta para Ketua Majelis Sabuk Hitam seluruh Indonesia, para Pelatih, para Wasit Juri INKAI yang akan dilatih secara Intensif oleh para Dewan Guru dan Guru Madya INKAI.

Pendalaman Teknik meliputi Kihon, Kata dan Kumite Bebas serta Filosopy, History serta Sport n Science. Selain itu INKAI telah mengadakan Hubungan Kerjasama dengan Japan Traditional Karate World Federation, yang akan mendatangkan Master dan Legend Karate Tanaka serta Kawawada dan Yuko Takahasi datang ke Indonesia untuk Coaching Clinik di bulan November. (**)

 

#Karateka #INKAI #Dojo

INKAI Mendominasi Kejuaraan / danakirtimedia
banner 728x90
Bagikan ini
banner 728x90

Home : INKAI Mendominasi Kejuaraan Karate Babak Pra PON Tahun 2023

banner 451x150