banner 728x90

Irianto: Polresta Bogor Kota Tuntaskan Kasus Dugaan Potongan Dana Hibah Pesantren

Irianto: Polresta Bogor Koa Tuntaskan Kasus dugaan potongan dana hibah pesantres
banner 728x90

Irianto: Polresta Bogor Kota Tuntaskan Kasus Dugaan Potongan Dana Hibah Pesantren

EX-POSE.NET, Bogor – Ketua Umum Barisan Monitoring Hukum (Ketum BMH) Irianto menyampaikan adanya dugaan potongan dana hibah tahun 2020 dari pemerintah pusat sebesar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta. Untuk 129 Pondok Pesantren (Ponpes) oleh Kepala Seksi di Kementerian Agama Kota Bogor Ahyan Maemun.

“Namun kenyataan di lapangan dana hibah tersebut di potong Rp 1 juta hingga Rp 2 juta atas total bantuan yang di terima ponpes sebesar Rp 20 juta,” katanya melalui WhatsApp pada Rabu (21/6/2023).

Ia menambahkan dugaan potongan dana hibah tersebut telah di laporkan ke Polresta Bogor Kota atas aduan masyarakat (Dumas).

banner 325x300

“Iya sudah di laporkan dan pihak penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap pimpinan ponpes yang menerima dana hibah dan pak Ahyan Maemun,” ucap Irianto.

Lanjut Irianto, pihaknya menyayangkan sampai saat ini laporan tersebut pihak Polresta Bogor Kota belum menetapkan tersangka pada kasus potongan dana hibah tersebut di tubuh Kemenag Kota Bogor.

BACA JUGA :  Panglima TNI Tinjau Pengamanan dan Misa Natal 2022

“Saya berharap pihak Polresta Bogor Kota dapat menuntaskan laporan Dumas. Karena tahapan penyelidikan, penyidikan harus ada kejelasan dan kepastian hukum, yakni adanya tersangka atau SP3,” ujarnya.

Irianto menegaskan berbagai temuan potensi penyimpangan dan potongan ilegal ini jangan di biarkan hingga menyiratkan korupsi yang berurat akar dan menggurita.

“Seharusnya Pak Dede Supriatna yang saat itu menjabat sebagai PLT yang memiliki hak diskresi dapat menggunakan kewenangannya dalam mengambil keputusan dan/atau tindakan. Bukan malah membiarkan hal itu,” katanya.

Sementara itu, saat di konfirmasi terkait dugaan potongan dana hibah Kepala Kemenag Kota Bogor Dede Supriatna melalui WhatsApp pada Rabu (21/6/2023) pukul 20.07  WIB belum merespons hingga berita ini di turunkan.

BACA JUGA :  Dengan Sinergitas TNI dan Forkopimda Permasalahan di Daerah Dapat Teratasi Dengan Cepat
Penulis : Ferra
Editor : Rieke

Berita Lain : Ratusan Mahasiswa IAIB Bogor Ikuti Kuliah Umum

Irianto / Danakirtimedia

banner 728x90
Bagikan ini
banner 728x90

Home : Irianto: Polresta Bogor Kota Tuntaskan Kasus Dugaan Potongan Dana Hibah Pesantren

banner 451x150