banner 728x90

Kembali Gelar Bazar, STIE Dewantara Cetak Pengusaha Baru

Kembali Gelar Bazar, STIE Dewantara Cetak Pengusaha Baru
banner 728x90

Kembali Gelar Bazar, STIE Dewantara Cetak Pengusaha Baru

EX-POSE.NET, Bogor – Sebagai upaya membangun kreativitas jiwa kompetensi mahasiswa mengenai suatu produk Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dewantara kembali menghelat bazar mata kuliah kewirausahaan, pada Sabtu (4/11/2023).

Bazar yang di adakan di lapangan kampus STIE Dewantara ini di ikuti lebih dari 27 stand makanan dan minuman.

banner 325x300

Dosen Pengampu Kewirausahaan Syaiful Anwar mengatakan, bazar ini merupakan kegiatan rutin dari implementasi praktik untuk perkuliahan Kewirausahaan setiap mahasiswa yang mengambil mata kuliah wajib tersebut.

“Kegiatan ini rutin di adakan setiap tahun sebagai implementasi mata kuliah Kewirausahaan. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih jiwa enterpreuner mahasiswa,” kata katanya disela-sela kegiatan.

Ia menambahkan, kreativitas dan Inovasi itu menjadi hal yang penting di kalangan mahasiswa. Termasuk dalam bidang produk seperti berani untuk menciptakan barang yang memiliki nilai jual.

BACA JUGA :  Polisi Blora Pantau Produk Makanan dan Minuman di Pasaran Kadaluwarsa

“Maka dari itu bazar ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk bisa mengembangkan diri dengan menjadi seorang wirausaha agar mereka memiliki jiwa kompetensi dalam hal tersebut,” ujar Syaiful Anwar.

Ketua Program Studi Manajemen Zeze Zakaria Hamzahini memberikan apresisasi kepada seluruh mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bazar tahun ini.

“Kampus mendukung penuh kegiatan ini, karena sesuai dengan misi kampus STIE Dewantara yaitu menciptakan enterpreuner baru setiap tahunnya,” ujarnya.

“Alhamduillah tahun 2022 kemarin kita sudah mencetak lebih dari 25 mahasiswa yang menjadi pengusaha baru,” sambung Zeze sapaan akrab nya..

Sementara itu, Ketua STIE Dewantara, Yasnimar Ilyas menuturkan, kegiatan Bazar ini sebagai bentuk riil kampus dalam mendukung pemerintah menyongsong Indonesia Maju tahun 2045 dengan mendorong dan mewujudkan mahasisiwanya menjadi  entrepreneur baru.

BACA JUGA :  Warga Binaan Rutan Pemalang Dapatkan Vaksinasi Booster

“Ramai para pembelinya. Dagangan kita banyak yang laku. Acara ini sangat mengasah jiwa enterpreuner kita. Kami sangat senang sekali karena dapat pengalaman dan dapat uang dari bazar kewirausahaan ini,” Katanya.

 

Penulis  : Andre
Editor : Refer

 

Berita Lain : Praktik Mata Kuliah Kewirausahaan, Mahasiswa STIE Dewantara Gelar Bazar

 

Kembali / Danakirtimedia

 

banner 728x90
Bagikan ini
banner 728x90

Home : Kembali Gelar Bazar, STIE Dewantara Cetak Pengusaha Baru

banner 451x150