banner 728x90

PDPM Kabupaten Bogor Pastikan Ketua PWPM Jabar Jadi Formatur Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVIII

PDPM Kabupaten Bogor Pastikan Ketua PWPM Jabar Jadi Formatur Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVIII
banner 728x90

PDPM Kabupaten Bogor Pastikan Ketua PWPM Jabar Jadi Formatur Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVIII

EX-POSE, Bogor – Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-XVIII akan di gelar secara nasional di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 20-24 Februari 2023 guna memilih pemimpin baru secara demokratis di mana juga sebagai regenerasi roda organisasi.

Muktamar akan di ikuti oleh seluruh Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah dari Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia.

banner 325x300

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bogor Muhammad Jatnika Pamungkas menerangkan, bahwa Muktamar XVIII akan di laksanakan dengan mekanisme pemilihan 13 formatur. Yang di pilih dari daftar calon formatur yang ada.

“Berdasarkan AD/ART Pemuda Muhammadiyah, peserta yang bisa mengikuti Muktamar adalah yang mendapatkan mandat/tugas. Baik PDPM tingkat Kabupaten dan Kota. Maupun Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) tingkat Provinsi,” katanya melalui keterangan WhatsApp pada, Selasa (14/2/2022).

BACA JUGA :  FBKK-IBIK Bogor Akan Helat Gebyar Job Fair 2023

“Untuk PDPM Kabupaten Bogor akan mengirimkan dua orang, yang mendapat mandat. Saya sendiri sebagai Ketua PDPM Kabupaten Bogor dan Ahmad Suraji sebagai Wakil Ketua,” sambungnya.

Terkait calon Ketua Umum yang di dukung dan nanti di pilih pada rangkaian Muktamar, Jatnika menjelaskan pihaknya dasari dari mekanisme pemilihan terlebih dahulu.

“Sampai saat ini, PDPM Kabupaten Bogor belum bisa memastikan dukungan. Untuk siapa yang layak menjadi Ketum PP Pemuda Muhammadiyah periode 2022-2026. Karena itu akan di putuskan pada rapat formatur terpilih nanti,” kata Muhammad.

Namun secara struktural, PDPM Kabupaten Bogor di bawah PWPM Jawa Barat, tentunya akan berusaha solid. Dan satu barisan dengan PWPM Jabar maupun PDPM se-Jabar.

BACA JUGA :  Polisi Blora Pantau Produk Makanan dan Minuman di Pasaran Kadaluwarsa

“Apalagi saat inj dari Jabar hanya ada satu nama calon formatur yang bersedia dan lolos yaitu Reza Arfah, Ketua PWPM Jawa Barat. Tugas kami saat ini, memastikan Reza Arfah bisa terpilih menjadi formatur pada Muktamar XVIII,” tegasnya.

 

Penulis : Andri Krisna Setiawan
Editor : Rieqhe 

 

Berita Lain : Pemuda Pancasila MPW Jateng Resmi Menggelar Rakerwil ke-1 di Hadiri Kabid OK Majelis Pimpinan Nasional

 

PDPM / EX-POSE

banner 728x90
Bagikan ini
banner 728x90

Home : PDPM Kabupaten Bogor Pastikan Ketua PWPM Jabar Jadi Formatur Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVIII

banner 451x150