banner 728x90

Pementasan Theater TNI AL Bangkitkan Heroisme Malahayati

banner 728x90

Pementasan Theater TNI AL Bangkitkan Heroisme Malahayati

EXPOSE NET, JAKARTA || Pementasan seni Theater Jalasena Malahayati merupakan salah satu rangkaian utama dalam kegiatan HUT TNI AL Ke-78, yang jatuh pada tanggal 10 September. Pementasan ini digelar di Taman Ismail Marzuki Cikini Jakarta Pusat Jumat malam (8/9/2023).

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan dan Pejabat utama TNI serta Angkatan, juga turut hadir mantan Wapres RI ke 11 bapak Boediono dan beberapa pejabat tinggi negara menyaksikan pementasan tokoh pahlawan dari tanah rencong tersebut.

banner 325x300
BACA JUGA :  Ada Koneksi Baru yang Mendatangkan Keuntungan, Ramalan Zodiak Senin, 03 Juli 2023, Untuk Aries, Taurus, dan Gemini

Teater ini menceritakan seorang Malahayati yang merupakan Panglima Armada Laut perempuan pertama di dunia dari Kesultanan Aceh Darussalam pada abad 16 dalam menghadapi penjajah.

Seperti diketahui, Laksamana Malahayati bersama Laskar Inong Balee, sebuah kesatuan pejuang wanita Aceh yang berisikan lebih dari 2.000 prajurit perempuan terdiri dari para janda syuhada pejuang tanah Aceh berjuang dalam mengusir penjajah dari Tanah Rencong, bahkan hingga berhasil menewaskan tokoh Belanda Cornelis de Houtman.

BACA JUGA :  Display GSCL Taruna Akmil Unjuk Keterampilan Seni

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengapresiasi pertunjukan teater ini. Dia berharap semoga semangat perjuangan, patriotisme serta semangat pantang menyerah dan jiwa nasionalisme yang ditunjukkan tokoh Malahayati dapat menjadi inspirasi generasi saat ini dan genarasi yang akan datang.

Tampil dalam pertunjukan ini Marcella Zalianty yang merupakan produser sekaligus pemeran utama dalam cerita ini, Arswendi Bening sebagai Sultan Aceh, Cut Mini yang memerankan sosok ibu Laksamana Malahayati, dan Teuku Rifnu Wikana sebagai suami Malahayati, serta Aulia Sarah yang memerankan Cut Limpah. Pertunjukan disutradarai oleh Iswandi Pratama dibantu Jay Soebijakto selaku penata artistik, dan Toro Arto sebagai pimpinan produksi. (Puspen TNI).

BACA JUGA :  Hadiri Tradisi Keceran di Banten, Kapolri: Aset Bangsa yang Harus Dikembangkan dan Dikenal Seluruh Dunia

 

[wpstatistics stat=usersonline]

BACA JUGA :  TNI Polri Sinergi Antisipasi Segala Ancaman KTT 43 ASEAN

 

 

Pementasan Theater TNI AL / danakirtimedia
banner 728x90
Bagikan ini
banner 728x90

Home : Pementasan Theater TNI AL Bangkitkan Heroisme Malahayati

banner 451x150