banner 728x90

Praktik Mata Kuliah Kewirausahaan, Mahasiswa STIE Dewantara Gelar Bazar

banner 728x90

Praktik Mata Kuliah Kewirausahaan, Mahasiswa STIE Dewantara Gelar Bazar

EX-POSE, Bogor – Mahasiswa STIE Dewantara angkatan 33 mengadakan sebuah bazar. Yang mengampu mata kuliah kewirausahaan di Kampus STIE Dewantara pada Sabtu (17/12/2022). Acaranya berlangsung meriah dan ramai pengunjung.

Dalam bazar ini, para mahasiswa angkatan 33 tersebut membuka usaha. Dengan berjualan berbagai macam varian makanan dan minuman yang menarik. Dan menggugah selera pelanggan, mulai dari yang gurih hingga yang manis. Para pelanggan yang di antaranya para mahasiswa lain, serta murid SMA/SMK yang sedang berlomba olahraga futsal yang di adakan kampus.

banner 325x300

Dosen mata kuliah Kewirausahaan, Syaiful Anwar menjelaskan, bahwa bazar ini merupakan implementasi. Dari teori yang di ajarkan dalam mata kuliah kewirausahaan.

“Kami ingin mencetak mindset berfikir mahasiswa STIE Dewantara bahwa peluang usaha saat ini terbuka lebar. Melalui mata kuliah kewirausahaan di harapkan seluruh mahasiswa bisa terinspirasi untuk memulai usaha,” katanya pada, Rabu, 21 Desember 2022.

BACA JUGA :  Tolak UU Cipta Kerja, BEM se-Bogor Lakukan Aksi Damai

“Kami ingin mahasiswa bisa menjadi seorang entrepreneur muda yang merupakan salah satu solusi. Mengatasi pengangguran khususnya di Kabupaten Bogor,” sambung Syaiful.

Banyak juga para konsumen yang sangat menyukai bazar yang di asakan oleh mahasiswa STIE Dewantara angkatan 33 tersebut. Lantaran standingnya yang bersih dan banner yang unik. Membuat siapapun yang melihatnya tertarik untuk datang dan membeli. Ada beberapa tanggapan positif dari konsumen dan mahasiswa tentang adanya bazar ini.

“Bazarnya bagus, seliat aku bersih sih, bikin aku khilaf juga jajan terus. Enak juga makanan sama minumannya,” ujar Nana, salah satu mahasiswa yang menjadi pelanggan bazar tersebut.

“Mantap Dewantara adain bazar, langsung praktek ga materi-materi aja. Yang jualnya pun totalitas, ada yang pake banner, standing, bahkan topi-topian sama celemek-celemekan. Ambil waktunya juga bagus di tengah-tengah lomba futsal dari sekolah SMA/SMK lain isa jadi ningkatin citra kampus juga,” ungkap Asni, salah satu konsumen bazar tersebut.

BACA JUGA :  Imigrasi Baubau Luncurkan LA POMAS untuk Tingkatkan Kualitas

“Semoga dengan adanya bazar ini bisa bikin UMKM makin banyak dan berkepanjangan dan semoga bazaar-bazar berikutnya semakin rame aamiin,” harap Galih, salah satu staff kampus.

“Secara keseluruhan sih sukses ya bazarnya, seru, ada karaokenya juga jadi mahasiswa yang berjualan tidak jenuh. Melatih mahasiswa untuk dapat berbicara di depan orang banyak dalam menawarkan produk,” ungkap Dian, salah satu mahasiswa yang melakukan praktek Kewirausahaan.

 

Penulis : Eka Perdana
Editor : Rieqhe

 

Berita Lain : BEM Dewantara, MBKM Kemanusiaan dan UKM LDK Kaffah Salurkan Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur 

 

Praktik / PULBAKET

 

 

banner 728x90
Bagikan ini
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Home : Praktik Mata Kuliah Kewirausahaan, Mahasiswa STIE Dewantara Gelar Bazar

banner 451x150