banner 728x90

Survey Geotaging Peningkatan Kualitas Data KPM Kemensos

banner 728x90

Survey Geotaging Peningkatan Kualitas Data KPM Kementerin Sosial Oleh Pendamping Sosial PKH Baso

EXPOSE NET, Sumbar || Kementerian Sosial  (Kemensos) merupakan ujung tombak pemerintah dalam penanganan dan pengentasan kemiskinan, dalam hal tersebut, terdapat banyak petugas yang ada di daerah salah satunya yaitu Pendamping Sosial Program Keluarga (PKH).

Pendamping Sosial PKH merupakan dari SDM Kementerian Sosial yang bertugas sebagai perpanjangan Tangan dalam mendampingi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang Menerima Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan dan juga berperan penting dalam merubah perilaku yang di sampaikan melalui P2K2 yang terdiri dari Modul Pengasuhan dan Pendidikan Anak, Modul Kesehatan dan Gizi, Modul Ekonomi, Modul Perlindungan Anak, Modul Kesehteraan Sosial Lansia dan Disabilitas, dan Modul Pencegahan dan Penanganan Stunting kepada para Penerima Manfaat.

banner 325x300
BACA JUGA :  Ucapan “Piting” Kasus Rempang, Panglima TNI : Saya Mohon Maaf

Dalam kurung waktu satu minggu ini pada bulan September 2023, Pendamping Sosial PKH Kecamatan Baso khusus nya, Kabupaten Agam secara umum nya, ditugaskan Kementerian Sosial melaksakan survey perbaikan data geotaging dan foto kordinat sesuai dengan yang pada aplikasi Siks Mobile masing masing SDM PKH demi keakuratan data Keluarga Penerima Manfaat di Kementerian Sosial.

Pendamping Sosial PKH Baso Novi Andri Menjelaskan, Data Survey ini tersebar di 7 Nagari dari 8 Nagari yang ada di Kecamatan Baso.

BACA JUGA :  Fraksi PKS Sumbar Potong Gaji Bantu Korban Gempa Pasaman.

“Untuk progres data yang telah selesai di survey telah mencapai 80 persen,” menambahkan Ahmad Syukri yang juga Pendamping Sosial PKH sekaligus Koordinator PKH Kecamatan Baso.

Camat Baso Rio Eka Putra, S.IP, M.Si sangat mengapresiasi terkait survey yang dilakukan oleh Pendamping Sosial PKH ini.

BACA JUGA :  Kapolri Instruksikan Jajaran Gerak Cepat Bantu Warga Korban Gempa Pasaman Sumbar

“Dengan dilaksanakan survey ini, data KPM di Kementerian Sosial, Kecamatan Baso secara khusus lebih akurat sesuai kondisi ril di lapangan,” terang Rio Eka Putra. (AndriS)

BACA JUGA :  Kapal Tanjung Datu-301 Bertolak Antar Bansos ke Pulau Serasan

 

BACA JUGA :  Sukses Digelar Puncak Giat HUT RI Ke 78 di Perum TNI Puspa Raya

Survey Geotaging Peningkatan Kualitas /danakirtimedia
banner 728x90
Bagikan ini
banner 728x90

Home : Survey Geotaging Peningkatan Kualitas Data KPM Kemensos

banner 451x150