banner 728x90

Waduh!!! Sudah 7 Bulan Dana BHPRD Tak Kunjung Cair

Sudah 7 bulan dana BHPRD tak kunjung cair
banner 728x90

Waduh!!! Sudah 7 Bulan Dana BHPRD Tak Kunjung Cair

 

banner 325x300

EX-POSE.NET – Sejumlah kepala desa (Kades) di wilayah Bogor Utara mengeluhkan soal Bagi Hasil Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (BHPRD) yang tak kunjung cair. Sabtu 15 Juli 2023

 

Pasalnya, dengan terhambatnya pencairan BHPRD tersebut membuat gaji dan kegiatan yang dilaksakan oleh pemerintahan desa menjadi terhambat.

 

Demikian pula dengan honorarium untuk kegiatan-kegiatan seperti Posyandu, PKK, dan pembagian untuk para guru ngaji, LPM, dan lainnya yang menggunakan dana dari BPHRD tersebut.

 

Salah satunya Kades Jampang Kecamatan Kemang Wawan Hermawan mengungkapkan harapannya bahwa alokasi BHPRD bisa dikembalikan seperti semula, yaitu disalurkan setiap tiga bulan sekali.

 

“Kami berharap, BHPRD setiap tahunnya dikembalikan menjadi triwulan, yang memiliki status sama dengan ADD,”

 

Lebih lanjut Wawan mengatakan bahwa keinginannya bukan tanpa alasan. Menurutnya, dana BHPRD tersebut dialokasikan untuk membiayai kegiatan program kebutuhan desa.

 

Dalam konteks ini, para Kades memperjuangkan kepentingan masyarakat desa mereka, yang memerlukan dukungan dan pembiayaan dari pemerintah setempat.

 

Sehingga, upaya untuk mengembalikan alokasi BHPRD seperti semula dapat memberikan manfaat besar bagi perkembangan daerah mereka.

 

Hal senada dikatakan Kepala Urusan Desa Kalisuren Mahmur. Pihaknya berharap anggaran BHPRD segera diturunkan, karena sudah 7 bulan dana BHPRD belum juga cair.

 

Masih kata Mahmur dana tersebut sangat penting bagi kebutuhan desa salah satunya untuk honorer pegawai desa dan lain lain.

 

“Saya harap dana tersebut segera di turunkan untuk kelancaran pelaksanaan kebutuhan desa biar tidak terhambat seperti sekarang ini,” pungkasnya

(kyr)

 

Baca juga :

 

Klik disini

Klik disini

 

 

 

 

BHPRD / Danakirti Media

banner 728x90
Bagikan ini
banner 728x90

Home : Waduh!!! Sudah 7 Bulan Dana BHPRD Tak Kunjung Cair

banner 451x150