banner 728x90

Mentan Syahrul Yasin Limpo  Resmikan Kampung Hortikultura di Kabupaten Purworejo

Mentan Syahrul Yasin Limpo Resmikan Kampung Hortikultura di Kabupaten Purworejo
banner 728x90

Mentan Syahrul Yasin Limpo  Resmikan Kampung Hortikultura di Kabupaten Purworejo

EX-POSE NET, Purworejo- Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo resmikan kampung Hortikultura di Kabupaten Purworejo (9/11/2022).

Desa Bedono Karangduwur Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo, merupakan daerah central pembibitan berbagai jenis tanaman terbesar yang ada di Kabupaten Purworejo. Berbagai macam jenis tanaman hortikultura unggulan seperti, Durian, Alpukat, jeruk, dll diproduksi disana.

banner 325x300

Sentra pembibitan desa Bedono Karangduwur tercatat sedikitnya menghasilkan 7 juta bibit dalam satu tahun. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan bibit di wilayah Purworejo, sentra bibibt Bedono Karangduwur juga memasok bibit sampai ke luar pulau seperti Kalimantan dan Sumatera.

Pada rabu (9/11/2022) menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo didampingi bupati Purworejo Agus Bastian mengunjungi pameran Bibit Hortikultura dan UMKM sekaligus melakukan peresmian Kampung Hortikultura.

Dalam kesempatan tersebut Sahrul Yasin Limpo menyampaikan mari kita jaga pertanian, karena bertani merupakan pengabdian terhadap bangsa dan negara. “Kokohnya suatu bangsa dikarenakan kokohnya pangan” kata Sahrul. Dunia saat ini sedang kurang baik karena pandemi covid. Indonesia adalah termasuk negara terbesar didunia, dan alhamdulillah indonesia dengan guncangan pandemi covid negara masih bisa tangguh dan bertahan.

Bupati Purworejo Agus Bastian berharap dengan diresmikannya Kampung Hortikultura Desa Bedono Karang Duwur semoga potensi disektor pembenihan semakin tergali dan dapat memajukan Kabupaten Purworejo. Kedepannya perlu lebih ditingkatkan sinergitas antara petani dengan pemerintah.

Dengan kehadiran dan dukungan pemerintah tersebut diharapkan masyarakat akan semakin tergerak khususnya di bidang pertanian dalam rangka menopang pangan melalui pertanian. (Wahyu)

Mentan Syahrul Yasin Limpo / EX-POSE
banner 728x90
Bagikan ini
banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Home : Mentan Syahrul Yasin Limpo  Resmikan Kampung Hortikultura di Kabupaten Purworejo

banner 451x150